BLOG

Dalam Workshop “Art & Craft”untuk ibu-ibu, selama 2 jam akan diajarkan teknik menggambar bunga dari artis Amerika, Alisa Burke. Artis ini penuh perjuangan dalam hidupnya untuk mengubah pekerjaan 9 to 5 yang tidak disukainya menjadi bisnis art yang menjadi passionnya. Alisa membutuhkan waktu 6 tahun hanya untuk menabung uang demi mewujudkan passionnya di bidang art.

Dari lukisan kanvas bunga, ibu-ibu akan diajak untuk mengubah “Art”nya menjadi “Factory” barang seni, bisa berupa sarung bantal, mug atau pouch.

Jaman sekarang mau kursus gambar tidak perlu keluar rumah dan mendatangi tempat guru kursus. Cukup dengan handphone atau tablet, kita bisa berlanggananwww.creativebug.com seharga Rp. 70.000 sebulan. Belajar dapat dilakukan dimana saja, kapan saja. Ada sekitar 600 kelas berbeda mulai dari menggabar, merajut, DIY dsb yang bisa kita tonton videonya.

Dalam kelas Pam Garisson, kita bisa buat mural dinding dari kertas memanjang dari atas ke bawah. kertas ini di Ikea harganya Rp. 80.000 untuk 30 m. Teknik Pam Garrison, pertama doodling bebas, gerakkan spidol hitam bebas, tanpa berpikir. Lalu beri cat warna warni pada bentuk2 yang diperoleh, tanpa berpikir. Tunggu cat mengering. Sekarang dengan berpikir, gunakan spidol hitam besar dan satu persatu buat gambar burung, ikan, bunga atau apa saja. Bagus kan ?

Garam dan Alkohol dapat kita gunakan bersama cat air untuk membentuk tekstur. Pada gambar di atas, garam kasar dan garam halus akan memberikan hasil tekstur berwarna pink dan hijau muda di sebelah kiri.

Sementara dengan alkohol, tekstur yang berbeda kita peroleh dalam gambar di sebelah kanan yang berwarna merah dan hijau tua.

Masih banyak teknik lain dalam membuat tekstur, anda dapat menggunakan tissue, basahi kertas dahulu sebelum memberikan cat air. Bisa juga menggunakan teknik “garuk” atau scratching setelah 2 atau lebih warna dikeringkan. Warna cat di bagian bawah akan muncul.

.