About Us

ArtFactory adalah produk terbaru dari DIGIKIDZ INDONESIA – Creative Children Learning Center flor Multimedia Computer | Robotic | iPad | Electronic | Art yang telah berdiri sejak tahun 2001.

Keprihatinan kami dalam bidang Art sebenarnya sudah lama. Coba sekarang saya tanya anda !

Gambar apa yang anda akan buat jika kami meminta anda untuk menggambar “pemandangan” ? Kebanyakan gambar itu adalah “2 gunung dan matahari ditengahnya”. Kadang ada sawah atau pohon kelapa. Hampir setiap orang menggambar pemandangan seperti itu.

Screen Shot 2015-12-23 at 2.42.38 PM

Kemudian saat kami bertanya kepada anak-anak “Siapa pelukis Indonesia yang kamu tahu ?”.Anak-anak yang kecil sudah pasti tidak bisa menjawab. Anak yang agak besar menjawab “Basuki Abdulah” atau “Affandi” tapi mereka tidak tahu lukisan maestro-maestro ini yang mana saja.

Atau jika kami tanya “Teknik menggambar apa yang pernah kamu pelajari ?”. Jawabnya paling-paling “membatik”.

Seandainya anak-anak ini diajarkan teknik menggambar para artis dunia yang hebat, kami berharap anak-anak ini kelak dapat menemukan teknik menggambarnya sendiri yang unik dan personal.

sehingga mereka tidak lagi menggambar sekedar 2 gunung dan matahasi atau membatik saja.

Mondrian sangat terkenal dengan garis hitam dan 3 warna primernya. Henri Matisse menggambar tidak dengan kuas, tetapi dengan menggunting kertas. Sonia Delaunay terkenal dengan Kubismenya, dimana dia hanya menggambar bentuk-bentuk geometris. Romero Britto sangat kuat warna cerah Brazil dalam lukisannya yang ditujukan untuk menghibur anak-anak miskin yang sering dilihatnya sewaktu dia masih kecil. Puluhan teknik artis dunia akan memberikan inspirasi kepada anak-anak usia 4-11 th. Masih ada lagi Joan Miro, Van Gogh, Salvador Dali, Andy Warhol, Jackson Pollock dan banyak lagi.

Ada banyak cerita dibalik kehidupan para artis dunia yang hebat-hebat ini. ArtFactory kami rancang pula dalam level berjenjang sesuai usia anak. ArtFactory juga mengajarkan Entrepreneurship kepada anak sejak dini. Gambar anak-anak kami ubah menjadi barang-barang seni yang dijual dalam Pameran. Jika sebelumnya anak suka “membeli”, mengapa sekrang tidak “membuat sendiri” ?

Visi ArtFactory adalah membantu anak-anak dari Consumer menjadi the Maker melalui pengembangan kreatifitas seni menggambar dengan teknik artis dunia.